Jumat, 17 Oktober 2014

Pameran Hari Jadi Kulon Progo Dibuka Jum'at Sore



Wates,Pameran Manunggal Fair yang dikemas Kulon Progo Expo dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Kulon Progo akan dibuka Jum'at sore (17/10) pukul 15.00 WIB. Menurut rencana event tahunan Pemkab Kulon Progo ini, akan dibuka secara resmi oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dengan acara ceremoni di jalan depan  Pemkab.
          Kabag TI dan Humas Setda Kulon Progo, Rudy Widiyatmoko,S.Sos, Kamis (16/10) di sela-sela melihat persiapan para peserta mengatakan pameran untuk tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya yang digelar sebelum/menyongsong Hari Jadi 15 Oktober, kali ini digelar setelah upacara Hari Jadi.
          "Tahun ini mohon maaf tidak dapat digelar seperti tahun-tahun lalu sebelum upacara, tetapi setelah upacara, rencana awal pada akhir bulan September dan ditutup awal Oktober, tapi karena Idul Adha, jadi mundur. Inipun persiapan sangat mepet karena kemarin baru saja digunakan untuk upacara, jalan seputaran Alun-alun untuk parkir, sehingga baru sore dan hari ini pasang tendanya, semoga saja besok siang semua bisa siap,"terang Rudy.
          Menurut mantan camat Sentolo ini, pameran tidak akan menganggu aktifitas olahraga bagi masyarakat dan sekolah di sekitar kota Wates, karena semua lapangan bola tidak untuk arena pameran, khusus lapangan sepakbola sebelah barat bebas dari peserta expo, jadi masyarakat dan anak sekolah bisa menggunakan sewaktu-waktu.
          Selama berlangsung pameran 17-25 Oktober arus lalu lintas di seputar jalan Alun-alun Wates, telah dipindahkan dengan route baru. Bagi masyarakat umum selain berkepentingan ke pemda dapat melewati timur pemkab,  ke utara. Kemudian angkutan umum dari timur atau arah Jogja yang melewati Alun-alun Wates, sebelum SD Percobaan IV berbelok arah ke kanan, menuju SMPN 4 Wates,  ke kiri melewati Gereja dan belakang rutan menuju palang pintu Kereta Api Barat.
          Selain itu angkutan maupun masyarakat dari arah Pengasih untuk menghindari Alun-alun Wates, dapat melewati  jalan barat kampus UNY Wates atau  jalan Asem Gede, menuju Dyo Futsal, ataupun kecamatan Pengasih lurus ke barat, Masjid Gebangan ke kiri menuju kota Wates.  


Sumber: kulonprogokab.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar